Negara yang wajib saya kunjungi sebelum Menikah! #1

Halo readers.. 
Kali ini saya akan membagikan beberapa kota atau Negara yang saya rasa Sangat perlu untuk saya kunjungi sebelum saya Menikah. Beserta alasannya. Dan tidak saya urut berdasarkan apa yang paling ingin saya kunjungi, tapi saya urut berdasarkan apa yang ada di dalam isi kepala saya saat menulis (hehehhe).

1. Bhutan
Negara yang tidak punya wilayah perairan laut ini letaknya diantara negara China dan India. Dengan topografi pegunungan hijau dan alam yang super arsi, negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama Buddha ini dikenal sebagai Negara Paling Bahagia di Asia,  dan sekarang di dunia. Penduduknya benar-benar fokus pada lingkungan. Di anugerahi landscape yang bagus, Bhutan juga memiliki beberapa kuil yang bangunan dan tempatnya unik. 
Salah satu yang mungkin sering kita lihat jadi wallpaper di Komputer adalah Tiger's Nest Temple. 

Kuil yang letaknya di tebing gunung ini bahkan sudah dikunjungi oleh Pangeran Willian dan Isterinya. 
Uniknya lagi, untuk mencapai Bhutan melalu jalur udara kita hanya dapat menggunakan maskapai yang dimiliki oleh negara dan hanya delapan orang pilot yang bisa menerbangkan pesawat ke Bhutan. Dan hanya bisa menggunakan jasa travel agent resmi yang terdaftar pada Situs resmi pariwisata Bhutan www.tourism.gov.bt
Untuk harga paket perjalanan dijual dari harga 2,8 juta per 


2. Kamboja
Karena ada Angkor Wat. Dari dulu sebelum Angelina Jolie shooting Tomb Rider disana saya udah duluan pengen kesana. Cuman keduluan Angelina Jolie, Hehehe. Angkor Wat yang katanya (lupa berita dimana waktu itu saya baca) hampir mengalahkan Candi Borobudur sebagai salah satu Keajaiban dunia. Arsitektural bangunan Angkor Wat sangat rumit dan bahkan masih banyak yang belum dipecahkan dari bangunan tersebut. 
Alam Kamboja juga sangat indah. Harga makanan, transport, dan akomodasi juga cenderung lebih murah dari Indonesia. Jadi bisalah untuk leha leha dengan budget ala lokal Indo. 

2. Peru
Di negara ini salah satu suku dan peradaban kuno dunia meninggalkan jejak sejarahnya. Saya tergila-gila dengan sejarah apalagi mengenai suku Inca dan Maya. 
Peru adalah negara yang didirikan oleh Pahlawan Legendaris Spanyol , Francisco Pizzaro. Merupakan negara Demokratis di dunia ketiga. Dan masih jarang orang Indonesia kesana. Jadi yaa pengen banget kesana. Peru adalah negara pertama yang ingin saya kunjungi kalau saya ke luar negeri (keinginan saat masih bocah). Karena Macchu Picu yang kalau dilihat dari berbagai sumber, sangat keren. Dibangun oleh salah satu Suku dan Peradaban dengan kemampuan paling modern di zamannya, tentu peninggalannya wajib kita saksikan langsung. Negara yang juga membebaskan Visa untuk warga Indonesia ini memiliki harga makanan tang masih masuk kantong warga Indonesia. Tapi yang berat adalah biaya transportasi ke Peru. Amerika Selata  gitulooh. Mahal. 😁

3. Palau
Ada yang masih bingung kayaknya negara ini dimana. Segera aktifkan Google. Hehehe.
Palau ini kalau dilihat di peta lokasinya ada di atas Kepulauan Maluku Utara dan Papua Barat.
Palau atau Belau adalah negara kepulauan yang Kecil di Samudera Pasifik.
Pertama kali tahu soal Negara ini waktu kakak Sepupu yang berprofesi sebagai pelaut menyinggahi negara ini. Pada saat itu Palau baru memperoleh kemerdekaan dari Amerika (sekitar tahun 1994 atau 1995).
Sepupu aku cerita tentang negara kepulauan kecil ini. Soal banyaknya produk-produk Amerika yang dijual disana. Dari mobil, sampe kebutuhan sehari hari. Mungkin karena bekas wilayah Amerika. Negara ini sangat mengandalkan sektor Pariwisatanya sebagai sumber devisa. Terutama Lautnya.
Nah lebih tahu tentang negara ini setelah baca bukunya Trinity "The Naked Traveler"( @trinitytraveler ). Ternyata memang wajib dikunjungi.


4. Turki
Negara ini terletak di simpang dua benua besar di dunia, Eropa dan Asia. Perpaduan kebudayaan pasti mempengaruhi gaya hidup masyarakatnya. Apalagi negara ini pernah menjadi lokasi perang Salib. Dan dari Zaman dulu sudah terkenal menjadi lokasi yang selalu diperebutkan. Agama besar di dunia juga punya sejarah dengan negara ini. Selain itu makanan, bangunan, benda benda bersejarahnya, dan orang orangnya yang berwajah Eropa dan bernama Arab (kayak Mezut Ozil) itu yang membuat saya ingin ke Turki. Dan satu lagi, kalau lihat Mama yang nonton drama Turki, saya sering salfok dengan wajah cowok-cowoknya. 😁
Sungguh alasan yang lucu. 

5. Jepang
Buat saya Jepang adalah negara dengan akar budaya yang kuat, dan kemajuan teknologi yang super duper bikin masyarakat dunia terheran-heran. Di zaman saya SMP - SMA saya sering banget nonton Film dan Dorama Jepang. Alhasil jatuh cinta sama Takeshi Kaneshiro. Dengan berburu berbagai informasi mengenai Jepang saya jadi banyak tahu tentang negara yang pernah Ingin menjadi Pemimpin Asia. Dan alhasil di SMA saya masuk Jurusan Bahasa Jepang, waktu kuliah di fakultas Bahasa juga sempat ambil minor Bahasa Jepang. Dan sedikit banyak belajar tentang Jepang.
Note : Sudah susah - susah belajar bahasa Jepang, masa iya ngak berkunjung ke negaranya langsung?. 

6. Inggris
Wajib karena hampir 4 tahun penuh belajar soal Inggris , dari bahasanya, sejarahnya, budayanya, silsilah kerajaannya (silsilah keluarga aja aku ngak hafal apalagi ini silsilah Kerajaan, Inggris pula 😁).
Negara dengan sistem Monarki yang Bahasanya dipakai sebagai Bahasa International ini buat saya mewajibkan diri untuk kesana karena waktu di kampus jatuh cinta banget sama English Literature. Kalau mengenal dan tahu karya-karya sastranya, serasa Inggris adalah Negara paling Romantis (kalah dong Paris).
Oh iya satu hal lagi yang buat Inggris jadi wajib saya kunjungi : saya ingin nonton pertandingan sepakbola. Kalau bisa sich Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea. Banyak yang bilang orang Inggris sangat fanatik dengan Sepakbola. Siapa sih yang tidak mengenal Hooligans. 
Waktu di kampus dulu juga sering berburu beasiswa ke Inggris.
Nah keinginan saya ke Inggris makin membuncah (aseeek) setelah sobat pejuang beasiswa ; Deddie Palamea (@dediepalamea) dapat beasiswa sekolah disana. Udah gitu kakak Ipar saya dapat business Trip kesana. Aduuh dengerin dua orang itu cerita soal Inggris rasanya ingin pinjam pintu Doraemon.😅


7. Aljazair atau Algeria
Hal yang lucu adalah saya baru tahu kalau negara yang saya kenal karena Zinedine Zidane (mantan Pemain Bola terkenal) disebut berasal dari Algeria di dunia internasional. Lha selama ini saya tahunya Aljazair.
Untungnya saya baca di Instagram Dr Timothy Astandu (@timoventures ) mengenai Algeria. Fotonya tentang negara ini keren-keren. Dan syukurlah dia dah kesana duluan. Hasil klik klak klik di google tambah bikin saya ingin kesana. Jalanannya, bangunannya, jembatannya, kota-kotanya, menarik banget. Padahal tahunya Algeria karena Zidane berdarah Algeria dan ingin kesana. 

8. Israel
Negara kecil ini paling sering disebut di berita Internasional. Sekaligus jadi pusat agama-agama besar di dunia. Gimana ngak pengen kesana?. Hehehhe. 
Karena saya Kristen dan sejarah yang tertulis di kitab suci saya banyak menyebutkan daerah-daerah yang ada di negara ini. 

9.Slovenia
Negara di bagian Eropa Timur ini masuk daftar yang ingin saya kunjungi karena dulu waktu SD sempat ada beberapa turis muda yang berasal darisana. Trus mereka entah nyasar apa gimana, waktu itu dibawa ke rumah untuk makan dan lainlain trus diberangkatkan kembali. Waktu itu lihat orang asing (blonde) langsung praktek bahasa Inggris. Untungnya mereka lancar Bahasa Inggris, alhasil sebagi salam perpisahan aku dikasih kartu pos sama uang koin. Sekalian mereka juga kasih alamat mereka. Dari Kota Ljubljana yang merupakan Ibukota Slovenia. Alhasil mereka pulang aku yang bocah dnegan tingkat penasaran ala profesor langsung bongkar peta / atlas punya Papa. Buat cari letak negara Slovenia. Dan terbantu oleh Buku Pintar. Dari hasil bacaan itu sama hasrat pengen ketemu kakak kakak turis itu aku sering searching soal Slovenia.
Nah tambah pengen kesana, setelah tahu istrinya Donald Trump juga bersala darisana. SEpertiny akalau lihat di Google orang-orangnya cantik dan gagah (alasan pengecualian).

10. Yunani
Negaranya para dewa dewa ini bikin saya ingin kesana. Semua hal disana pastinya menarik.
Bahkan mungkin kita sering mnyebut nama negara ini entah dari pelajran di sekolahn, atau dari media.

Nah sekian dulu daftar negara yang wajib saya kunjungi sebelum Menikah (edisi #1). nanti say alanjutkan lagi di Edisi #2.
Mungkin Readers punya 10 Negara yang wajib dikunjungi sebelum Menikah (berarti khusus yang belum menikah yaa, hehehhehe) bisa di share.
Oh iya mohon maaf ya kalau belum dilengkapi dengan gambar.
Gambar - gambarnya nanti setelah saya berkunjung yaa..
Sekarang lagi proses susun budget.

Terima kasih.




















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekali Lagi, Film jadi sarana promosi daerah sebagai tujuan Wisata

Elevate Bitung City's Gastronomy as Nominator of UNESCO Creative Cities Network to the World Level.

FPSL 4-10 Oktober 2023??