Makanan Khas Belitung : Mie Atep

Buat yang akan Ke Belitung atau lagi di Belitung, saya mo ngasih bocoran soal kuliner setempat yang perlu dicoba.
Mie Atep.
Mie Atep adalah khasnya Belitung. Sebetulnya ada beberapa makanan lain. Tapi saya penggemar mie, jadi pasti Mie Atep is on my list. Dan bisa dibilang saya suka dengan mie yang satu ini.
Mie Atep ini pada dasarnya adalah mie yang kuahnya berbeda dengan mie yang lain. Bentuk mienya berwarna lebih kuning dari mie yang biasa yang saya jumpai di Jakarta dan tempat lain. Dan yang paling membedakan tentunya rasanya yang berasal dari kuahnya.
Kuah Mie Atep berasa banget seafoodnya. Jelasnya udangnya. Jadi kalo saya disuruh memberi nama lain dari Mie Atep pasti saya bilang Mie Udang. Karena rasa kuahnya yang ber-udang banget. Di tempat Mie Atep yang saya kunjungi adalah tempat pertama dan asli (menurut driver saya lho). Rasanya gurih. Kuahnya ngak terlalu kental. Udangnya juga fresh. Dan diatasnya ditaburi kerupuk melinjo. Suka dengan perpaduan rasanya. Amat disayangkan porsinya dikit. Jadi saya harus nambah (terbukti kan rasanya enak banget 😁 . Ini pembenaran saya biar bisa makan banyak).
Saya merekomendasikan kalian yang akan ke Belitung atau sedang berada di Belitung, harus mencoba  Mie Atep. Saya tidak merekomendasikan satu tempat secara spesifik. Karena saya juga ngak dibayar buat promosiin. Dan setelah saya coba mie Atep di dua tempat yang berbeda, rasanya tetep enak enak semua 😁.
Jadi jangan ragu untuk mencoba yaa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekali Lagi, Film jadi sarana promosi daerah sebagai tujuan Wisata

Elevate Bitung City's Gastronomy as Nominator of UNESCO Creative Cities Network to the World Level.

FPSL 4-10 Oktober 2023??